BERBICARA PADA ANGIN



( foto diambil pada Agustus, 2011 saat masih jadi Mahasiswa Fakultas Syariah di IAIN Ar-Raniry (sekarang UIN Ar-Raniry sempat berfoto di STAIN ZCK Langsa (sekarang IAIN ZCK Langsa) di gedung Akademik Rektorat)


Oleh: Nur Anshari

Kenapa harus angin?
Kenapa harus aku?
Kenapa harus ini?
Kenapa harus itu?

Hidup manusia tidaklah tetap
Matahari tidak hanya selalu menyinari
Bisa jadi matahari tertutup awan
Sehingga sinarnya tak terang

Begitu juga hidupku
Aku kadang merasa hampa
Aku kadang merasa sepi
Aku kadang merasa sedih
Tapi bukan itu intinya

Itu hanya proses
Proses, proses dan lagi-lagi proses
Supaya aku tahu
Bagaimana indahnya pelangi sesudah hujan
Bagaimana hangatnya matahari jika tertutup awan

Bagaimana dan bagaimana
Allah menciptakan bumi dengan indahnya
Bukan hanya untuk kita, duhai manusia
Bukan hanya kamu yang hidup di dunia ini,
Tapi ada binatang dan tumbuh-tumbuhan
Yang terus bertasbih memuji Tuhannya
Yang telah menciptakannya

Tapi, bagaimana denganmu duhai manusia?
Baru sedikit saja sedih mengeluh,hidup ini tidak indah
Baru sedikit saja susah, sudah galau, galau dan galau
Ayo, yang muda
Ayo yang tua
Ayo siapa saja yang ingin bangkit

Teriakkan saja pada angin tentang masalahmu
Buang jauh-jauh dan jangan diingat-ingat lagi
Angin akan mendengarkan dengan baik
Tapi tidak dengan melempar dan menuduhmu,
Atau bahkan menyalahkanmu

Bagiku, dari pada angin
Aku lebih memilih untuk mengadu
Hanya kepada Yang Maha Mendengar
Allah rabbul Izzati
maka, Apapun keinginanmu mintalah hanya pada Allah
Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.


Mimpi Nur Anshari yang Allah Kabulkan.
Alhamdulillah





(Februari, 2015 saat mendapat kesempatan pertama sekali mengajar di Fakultas Syariah IAIN ZCK Langsa di depan gedung Syariah IAIN ZCK Langsa)



MIMPI NUR ANSHARI DI TAHUN 2016? APA?

Komentar