Menulis, Butuh Keberanian 100%




Oleh: Nur Anshari
Pemirsa setia blog Nur Anshari Law, hihi. Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT dan Rasulullah saw. Terimakasih kepada kedua orang tua. Bahagianya memiliki mereka di sisiku saat ini. Aku hanya gadis biasa yang punya mimpi luar biasa. Di tahun 2012 saat aku menamatkan membaca sebuah artikel di Koran, memfinalisasi bacaan novel beberapa karya penulis ternama tanah air. Aku punya tekad untuk menjadi salah satu dari penulis itu.

Mulailah aku memberanikan diri untuk menulis. Apapun itu. Puisi, cerpen, itu yang mula-mula aku tulis. Kemudian, aku mulai bergabung dengan wadah kepenulisan. Saat itu aku belum menjadi anggota. Aku hanya sebagai partisipan. Info kelas menulis mulai aku incar lewat jejaring social facebook. Aku gak pernah peduli tulisanku jelek atau gak bermutu. Karena bukan itu yang aku cari. Aku hanya ingin menulis. Itu saja. Benar-benar saat itu aku tidak mengenal siapa-siapa di sana. Sana itu adalah gabungan orang-orang hebat tapi mereka tak pernah merasa dirinya hebat. Forum lingkar pena wilayah Aceh menyambutku dengan hangat.

Minggu pertama aku ikut kelas menulis di FLP, aku diwawancarai loh oleh mereka. Pada direkam pula lagi. Aku gak tau siapa nama abang dan kakak yang merekamku itu. Pangling, salting aku. Haha. Minggu kedua aku ikut lagi, eh gak taunya ada tamu dari Jakarta. Kak Aida MA mengisi kelas menulis saat itu. Aku semakin bersemangat. Apalagi saat sesi Tanya jawab. Kak Aida janji akan memberikan lima bukunya untuk penanya terbaik. Aku yang saat itu gak mandang siapa-siapa. PD aja mengacungkan tangan berkali-kali. Saat satu persatu penanya bertanya dengan seriusnya. Aku juga semakin bergejolak.

Aku lupa siapa-siapa aja yang nanya waktu itu. Abis, aku masih murid baru. Allah swt Yang Maha Pengasih dan Penyayang memberikan kesempatan padaku untuk menjadi salah satu penanya terbaik.  Kemudian,Ya Allah Beri Aku Kekuatan menjadi novel yang berhak menjadi milikku, hadiah untukku dari kak Aida MA. Satu novel yang sangat bagus. Semoga kelak aku bisa menerbitkan novel juga. Aamiin.

Teman-teman percaya gak? Aku ada di urutan ketiga dari kanan di foto ini



Kemudian ini kak Aida MA Penulis buku Ya Allah, Beri Aku Kekuatan  sedang isi materi, tahun 2012 silam




Allah Yang Maha Berkehendak memilihku dan empat orang lainnya memiliki ini




Terimakasih juga kak Aida MA, dan FLP Wilayah Aceh  atas ilmu dan hadiahnya yang insyaAllah bermanfaat untukku dan orang lain.
Semangat meniti karir sedikit demi sedikit, menulis sedikit demi sedikit, membahagiakan orang tua sedikit demi sedikit, dan beramal sebaik-baiknya untuk bekal di akhirat nanti, demi impian bahagia dunia dan akhirat. Aamiin.

Komentar