Semua Berawal dari Mimpi

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia” salah satu lirik lagu band Nidji yang melejit saat itu. Aku terpaku dengan kata-kata dunia. Bukankah menaklukkan dunia hanya bisa dilakukan oleh orang-orang hebat. Apakah aku termasuk orang hebat tersebut?

Mimpi, semua hal indah yang menggambarkan impianku. Mimpi juga yang telah membakar api semangat saat jatuh dan bangkit kembali. Gadis sejuta mimpi itulah aku. Kalau ditanya, “sari pengen jadi apa?” dulu sewaktu SD aku dengan spontan menjawab, “pengen jadi dokter”.

Impian menjadi dokter hampir saja terwujud. Tapi, lagi-lagi bergeser, bukan yang terbaik untukku menurut Allah. Aku ikhlas, lalu bangkit kembali menata mimpi selanjutnya. Dengan selalu pertanyaan yang hampir mirip. Nanti waktu tamat kuliah nanti mau kerja dimana? Kali ini dengan mantap aku jawab “jadi Penulis”. Karena aku sangat mencintai ilmu dan ingin membagi-bagikan ilmu yang kudapat kepada orang lain. Semoga bermanfaat untukku dan orang banyak.

Mau diterima atau tidak. Biar ditertawai atau diacuhkan aku tidak ambil pusing. Biarpun dikira agak ketinggian mimpinya. Biarkan saja. Itu target hidupku. Jalan hidupku yang ingin aku tempuh. Menancapkan mimpi, memperjuangkannya, dan berserah diri dengan takdir dari-Nya.

Aku ingat sekali dengan film layar lebar Negeri 5 Menara. Dari film tersebut aku terperanjat dengan mimpi-mimpi santri dan motivasi gurunya. Kata-kata mutiara “Man Jadda Wa Jada- Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat” terus terngiang-ngiang dibenakku. Kunci sukses adalah usaha, do’a dan tawakkal. Yakin dengan segala ketentuan dan tujuan Allah.

Tulisan ini, hanya sebuah motivasi bagi siapa saja yang mempunyai mimpi dan impian. Agar dengan teguh, kuat dan sabar memperjuangkannya. Karena setiap kesuksesan tak lepas dari kerja keras. So, guys, semangat ya dalam meraih mimpimu.


Semoga mimpiku dapat terwujud. Amiin ya Rabb.

Komentar

Posting Komentar